The Best Translator

English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 17 April 2009

Olimpiade yang asyik, tapi menegangkan lho !!!

Emm..kaya’nya teman-teman harus tau nih berita terbaru dari anak aliyah Pesantren Hubulo..begini loh beritanya. Hari Senin 13 April lalu kita abis ikutan Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten Bone Bolango loh ! Yaps, kali ini cabang pelajaran olimpiade semakin bertambah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kepala Sekolah MA Hubulo, Ust. H. Ruliyanto Podungge Lc, M.HI, menunjuk beberapa santri kelas 5 untuk mengikuti kompetisi ini setelah mendapat konfirmasi dari beberapa ustaz maupun ustazah yang bersangkutan dengan masing-masing bidang olimpiade. Akhirnya kepala sekolah kita memberi amanat kepada Abdurrahman Umar (matematika), Zulfikar Matike (fisika), Pipitriana Erawan (biologi), Saleh Al djufri (astronomi), Shubran Yunus (kebumian), Afif Pratama (komputer), dan Abdul Khalid Wahab (ekonomi). Sedangkan bidang kimia kali ini Hubulo nggak ngutus karna ada beberapa hal gitu deh. Kira-kira kamu kenal gak sama santri-santri diatas?
Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten ini diikuti oleh kurang lebih 160 peserta dari sekitar 8 SMA maupun MA. Waduh, banyak banget tuh.. Masing-masing sekolah ada yang mengutus 5 orang per bidang, ada juga yang 3 orang, tapi tau nggak hubulo ngutus berapa orang per bidang? Hayoo…? Hubulo cuma ngutus 1 orang doang per bidang, beda banget ya sama sekolah lain. Terus, ada juga nih peserta dari sekolah lain yang ternyata dan pastinya pernah menyelesaikan studi MTSnya di Hubulo loh. Dengan persiapan yang lumayan cukup, dan tak lupa diiringi selalu dengan do’a agar Allah SWT meridhoinya serta dukungan teman-teman dan majlis asatiz, mereka telah menyelesaikan olimpiade ini. “sungguh memeras otak “, ungkap salah seorang peserta MA Hubulo setelah keluar dari ruang tes. Tentunya, setelah berusaha semaksimal mungkin, nggak ada apapun yang bisa mereka lakukan kecuali menyerahkan semuanya kepada-Nya dan mengharapkan ridho Sang pemilik segala ilmu, Allah SWT.


Dua hari kemudian terdengar kabar baik dari salah seorang tim penilai soal yang juga mengajar di MA Hubulo dan juga beberapa guru lain bahwa utusan bidang biologi kita berhasil meraih peringkat pertama. Horee ! Tapi…tunggu dulu. Pihak Sekolah masih menunggu pengumuman resmi dari Panitia Olimpiade. Insya Allah dan mudah-mudahan kabar burung ini memang benar-benar suatu fakta yang patut di syukuri. Marilah sama-sama kita bertawakkal. Penasaran dengan kelanjutannya ya? makanya tongkrongin terus n rajin-rajin maen ke blog yang langsung di otak atik ma santri Hubulo ini, oke !

5 komentar:

  1. Hemm bguslah anak2 ku wakakaka, kayak udh punya ank aja. Maju terus pantang mundur, Rawe-rawe rantas, Malang-malang Putung. Belajar lwat apa saja, jadikan pengalaman brharga untuk sellu mngisi prstasi dg belajr apa saja, kpn dan dmnapun berada. Long life education.

    BalasHapus
  2. hmmmm...dah pada hebat nih ank2 santri hubulo...ha3x
    trus gimana dgn KALIGRAFInya?
    hubulo kan tkenal dgn master2 kaligrafinya..he3x
    apalagi shobran...ha3x...

    BalasHapus
  3. semoga iklan yang kita buatkan dapat dibuktikan oleh anak-anak Hubulo lwat olympiade :D

    Tertanda Mr. Anggit (Div Production / Airbrand Indonesi)

    BalasHapus
  4. wah........
    makin maju aja nih......
    nyesel juga ya koq dah jadi alumni....
    gk sempat merasakn kemajuan skrg ini
    maju terus.....

    BalasHapus