The Best Translator

English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 29 April 2009

Saatnya UN Tsanawiyah..

Wuih..Bosen juga nih dari minggu lalu kita selalu ketemu dengan hingar bingar ujian Nasional melulu. Pasti udah tau kan minggu lalu anak Aliyah yang disibukin ma UN, nah sekarang giliran anak Tsanawiyah. Yaps, mereka lagi menghadapi Ujian yang nentuin langkah mereka selanjutnya. Sama aja kaya Aliyah, standar nilai UN tuk setiap mata pelajaran mereka 5,5 juga, naek dibanding tahun lalu. Wah kaya'nya mereka tegang deh. Tuh liat foto diatas, gimana raut wajah mereka ? ooh, menurut mereka di hari UN itu gak perlu belajar lagi,kan udah belajar kemaren-kemaren ditambah les. Jadi hari-hari UN tinggal nyantai aja, istirahat yang cukup untuk nyegerin otak.Yaps, betul juga, hadapi dengan senyuman. Nggak lupa juga sebelum mereka UN pastinya minta maaf dan restu Ortu karena keridhoan Allah ada di tangan mereka juga murka-Nya.Nggak ketinggalan juga loh ustaz n ustazah juga kakak-kakak n ade-ade mereka.

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini ada tambahan mapel UN, yaitu IPA. Waw, peningkatan yang bagus. Eh, temen-temen mau tau gak? ada sedikit kisah yang menggemparkan tentang pelaksanaan UN mereka. HAri ke-2 pelaksanaan UN, Ibu Kepala Madrasah terlihat kocar-kacir gara-gara soal untuk peserta tidak ada di polres Kabila, padahal polisi setempat ini yang diamanatkan untuk ngejaga soal sebelum diambil oleh sekolah-sekolah. Setelah pergi ke beberapa smp akhirnya dapet juga, walaupun ada sebagian soal yang terpakai oleh sekolah lain dan digantikan oleh soal sekolah tersebut. Tapi walaupun beberapa menit pengerjaan UN tertunda, akhirnya soal sampai juga di kedua bilik mereka yang ada di aula dan lab kimia.

Nah sama juga kaya waktu UN Aliyah, kita gak libur nih. Tetap aja kita masuk sampe jam 10, truz dilanjutin sama perlombaan. Ada lomba hasta karya untuk putra dan lomba masak di hari kedua UN, Lomba ngetik dan scrable (permainan yang membutuhkan penguasaan vocabulary) dihari ke-3, trus Outbond deh dari hari kamis sampe jum'at yang dibimbing langsung sama instrukturnya dari Batalyon Infanteri 713 Satyatama yang tempatnya di Kabupaten Gorontalo sana. Asyiik, kaya'nya bakal seru banget nih,Mo ikutan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar