The Best Translator

English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 01 Mei 2009

Lezatnya masakan santri ...


Temen-temen, dah makan? kalo belum ya beli aja sendiri! hehe..ngomong-ngomong soal makanan, kaya'nya gak pas deh kalo kamu gak tau bahwasanya santriwati Pon-Pes Hubulo abis bertarung di arena lomba masak. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengisi waktu mereka saat kelas 3 lagi bertempur ngelawan UN. Nah lo, koq bertempur sich?

So, untuk manfaatin waktu yang kosong gara-gara ada beberapa ustaz ustazah yang ngawas di sekolah lain dan jadi panitia di Hubulo, para santriwati ini berlomba-lomba bikin masakan yang paling mantap. Beberapa hari sebelum lomba dilaksanakan, mereka sibuk nyiapin perlengkapan, ada yang minjem ke majlis guru, ada yang beli, ada juga lho yang nekat ngambil di rumah. Mereka terbagi menjadi 4 kubu, diantaranya adalah kelas 5 campur sebagian kelas 4, kelas 4 doang, kelas 2, dan yang terakhir ada kelas 1 yang masih imut-imut. Demi keamanan dan kemunculan cita rasa yang nyammi, pastinya mereka ditemenin sama pembimbing masing-masing dari majlis guru. Ada yang masak spaghetti, mi keriting, milu siram, nasi goreng, coto makassar, es buah, dan masih banyak lagi.

Nah, kalo soal penilaian sih kaya'nya yang dinilai itu ya tata letak, originalitas ide, proses memasak, dan so pasti cita rasa hidangannya dong. Menurut informasi yang didapat dari sumber yang terpercaya, katanya sih juri-jurinya sampe ngebungkusin makanan buat dimakan dirumah. Waduh, emang enaknya kaya apaan sih? Ya walaupun ada yang sederhana dan ada juga yang mewah, tapi yang pentinga semuanya udah ngeluarin kreasinya, tinggal tunggu siapa yang terbaik.. Santri putra gak kalah seru, lomba bikin hasta karya..mo tau gimana jalannya itu acara? gampang koq, liat aja di blognya santri hubulo ini..


5 komentar:

  1. wahh enak pasti..ada gak yahh yag buat menu Ikan Dinas..huuhh dahh lama lidahku tak mengecapnya..ha haha

    Rizal Kasim

    BalasHapus
  2. kaya'nya gak ada tuh ikan dinas,,yang ada malah ta misi tersaingi oleh santri2 coz para pelanggan dah kekenyangan di arena lomba,hehe..

    BalasHapus
  3. Bravo Ikan Dinas
    hahahaha

    Adin

    BalasHapus
  4. ass,,, bagi-bagi duonk.....
    mmmmmmmm,,,,, pasti eunak tch !!!!!!!

    BalasHapus