The Best Translator

English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 23 Mei 2009

Amaliyah Tadris (Micro Teaching)


Waduh waduh...kakak-kakak kita kelas 6 sedikit lagi udah mo abis kegiatannya. Mereka abis ngikutin Amaliyah Tadris loh! Kalo mo tau, Amaliyah Tadris itu praktek ngajar pake bahasa arab dan inggris bagi santri senior kelas 6. Yaps, sebelum meninggalkan pondok tercinta ini, mereka dibekali dengan pengalaman mengajar lewat amaliyah tadris ini.

Kali ini amaliyah tadris diikuti oleh 6 orang santri senior. Ada yang ngajar bahasa inggris, nahwu, muthola'ah, mahfudzot dan imla. Trus, target yang diajarin ya kelas 2 dan kelas 4. Beberapa hari Sebelumnya mereka sibuk nyiapin i'dad alias persiapan yang mo dikoreksi sama ustat pembimbing masing-masing pelajaran. Amaliyah tadris gak asal-asalan loh. santri yang ngajar harus pake kaidah atau tata cara yang baik dan benar sesuai dengan i'dad. Sebelum mereka praktek juga diadakan pembekalan, supaya mereka tau benar apa itu amaliyah tadris. Saat salah seorang dari mereka praktek, teman-temannya yang lain ikut menilai, pastinya ada ustat dan ustazah dong yang nilai mereka. Setelah praktek di kelas, mereka ngumpul lagi di suatu ruangan untuk ikut darsunaqd. Disini nih mereka di kritik dan diperbaiki plus dikasih nasehat sama ustat n ustazah yang menilai tadi.

So..pastinya ini sangat bermanfaat buat kita-kita anak santri, supaya kalo suatu saat nanti kita udah terjun ke lingkungan masyarakat dan diminta mengamalkan ilmu kita, kenapa nggak ! Ini nih, kelebihan santri..adi guru itu pekerjaan yang mulia loh..bahkan dalam hadits Rasulullah ilmu yang bermanfa'at termasuk amal yang gak bakal putus-putus balasannya walopun kita udah meninggal,,waaawww..subhanallah!!!




5 komentar:

  1. sebentar


    kAYAKNYA KELAS TMBAH BAGUS DEH...


    IYA KAH?

    BalasHapus
  2. perasaan ini bukannya suasana di ruang guru??
    tempat ana ba terima hasil pengumuman??
    kntara dari depe aura photo..
    wkxwkxwkxwkxkwxwskxwkxwkxwkxwkwxkwxkwx//
    btw fif sapa yang dapa mata kuliah imla???
    adu dapa soe kalau bgitu dia..
    hohohohohoh

    BalasHapus
  3. em.... siapa yang mengaar itu dia?????

    BalasHapus
  4. ana salut pa yang mengajar itu no

    mau tau kiapa

    soalnya itu ana

    he

    BalasHapus
  5. ih waw,,,

    rndu msa lalu ekh,,,

    BalasHapus