The Best Translator

English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 09 Mei 2009

Santri Hubulo siap ikut Perkemahan Pamuka Santri Nusantara 2009


Liat tuh anak-anak santri, lagi pada sibuk ngisi SKU, tau kan? Yaps, pengisian SKU penegak tingkat Bantara ini diikuti oleh 10 santri Aliyah untuk persiapan mengikuti Perkemahan Pramuka Santri Nusantara II yang Insya Allah akan dilaksanakan dari tanggal 15 sampe 20 Juni 2009 di Bumi Perkemahan H. Mashudi, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. wow...

Event Nasional ini merupakan kerjasama antara Departemen Agama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Sebelumnya di tahun pertama dilaksanakannya kegiatan ini pada tanggal 11 sampe 14 September 2006, terdapat sekitar 5.180 pramuka santri dari seluruh Indonesia berkumpul di Buper Cibubur, Jakarta. Menurut Sekretaris Panitia Perkemahan Santri Nusantara tahun 2006, kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan rasa kepedulian anggota Pramuka Santri terhadap berbagai permasalahan bangsa, menumbuhkan nasionalisme dan mempererat persaudaraan.Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat gotong-royong, kebersamaan sesama warga dalam bingkai NKRI dan memahami keragaman dan unggulan daerah sebagai sarana meningkatkan rasa kesatuan bangsa. Selain melakukan berbagai kegiatan kepramukaan seperti team building, pengenalan lingkungan, anjang sana, juga akan digelar kegiatan lainnya seperti pengembangan ketrampilan, Iptek, bakti sosial, outbound, bazaar, pameran, ekspos hasil karya santri, diskusi, seminar, hingga kegiatan spiritual.

Tahun pertama Kwarda Gorontalo hanya mengirim sebanyak 1 sangga dari kwarcab kota Gorontalo. Sedangkan tahun ini karena informasi yang mudah diakses, Kwarda Gorontalo diminta mengutus 4 sangga, masing-masing Kota Gorontalo 10 putri, Bone Bolango 10 Putra (semuanya dari Hubulo loh), Kab. Gorontalo 10 putri dan Pohuwato 10 putra. Rencananya nih tanggal 2 sampe 8 Juni mereka akan mengikuti Training Center di lingkungan Kwarda Gorontalo sebagai persiapan. Akhir-akhir ini mereka sibuk banget latihan dan ngelengkapin perlengkapan yang mo dibawa. Insya Allah dengan di dampingi oleh Ka Mabigus kak Ansar Mobilingo, katanya sih nanti tanggal 13 baru mau diberangkatkan ke Jakarta..Mudah-mudahan aja yah mereka bisa ngeharumin nama Almamater kita disana dan bisa kembali ke kampung halaman dengan selamat..


6 komentar:

  1. woi btul ini???
    kalau bgitu ana mo plng ka grntalo mo tnda dulu dang..
    ba kase tau kalau ngoni di sumedang neh...
    anyway siapa saja yang iko???
    yang di photo ini???
    balas afif

    BalasHapus
  2. AssaLamu'aLaikum...
    aQ calon peserta Perkemahan Pramuka Santri Nusantara dari Palembang SUMSEL...
    Lam kenal aja dari anak2 SUMSEL u/santri hubulo...
    Semoga qt bisa bertemu disana nanti.Amien...

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum...
    kakak2 dari santri hubulo sudah punya juklaknya untuk kegiatan Pramuka Santri gk?
    luw ada bagi2 donk..
    repli perntanyaan aku yoo....
    Thankz before

    BalasHapus
  4. hmmmm ok gw tunggu kdtngan lw semua di jatinangor,,
    by : AGYTDJ (Anak Gorontalo Yang Tinggal di Jatinangor)

    BalasHapus
  5. ass...... ala euy.... p gaga do'''

    BalasHapus
  6. askum..
    eh ini kontingen asal gorontalo..
    lam knl za qw dri kontingen jatim..
    bsa tkran alamat fb/fs/email?
    add qw az yaw di free.bacardi@yahoo.com

    BalasHapus