The Best Translator

English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 11 September 2009



Senangnya bulan Ramadhan kembali menyapa kita. Apalagi, Ramadhan tahun ini santri Hubulo dengan semangat berapi-api gak mau ketinggalan ikut beramal dan menyumbangkan kemampuan public speaking mereka di masjid sekitar, wah tambah semangat dong. Temen-temen juga tau sendiri kan, puasa itu tidak jadi alasan untuk kita bermalas-malasan, puasa lancar aktivitas tetep jalan. Nah untuk itu santri Hubulo bersafari ramadhan di masjid-masjid Tapa juga yang lebih menantang di provinsi tetangga, tepatnya di Kabupaten Buol, Sulteng.

Wah, seru banget ! Disana, selama seminggu mereka berceramah di masjid yang berbeda.syukur Alhamdulillah mereka disana mendapat tanggapan dan sambutan yang baik dari pemerintah dan masyarakat setempat, siapa dulu dong pembimbingnya. Ust. H. Faisal Pakaya yang selalu membimbing dan memberikan dorongan bagi mereka untuk selalu memberikan yang terbaik ditengah masyarakat.

oiya, disana mereka sempet diundang alumni dalam acara silaturrahim IKPH konsulat Buol. Temen-temen harus tau nih, ternyata alaupun sudah lama mereka lulus dari pondok tapi bahasa mereka tetep digunakan loh. Bahkan untuk mengobati kerinduan mereka akan suasana pondok, mereka memint tim safari ramadhan untuk pidato atau ceramah 3 bahasa, waw... Mereka juga sangat terharu ketika menyanyikan mars Hubulo dan oh pondokku dalam acara silaturrahim ini. mereka teringat akan suasana Muhadoroh. Seharusnya ini bisa menjadi motivasi bagi kita agar mengamalkan apa yang kita dapatkan di Hubulo seperti bahasa ingggris dan arab.

Eh, bukan hanya itu saja. Pada saat perpisahan diadakan malam silaturrahim yang dihadiri oleh masyarakat, pemerintah dan tokoh agama setempat. Acara ini juga diisi dengan perlombaan seperti cerdas cermat, pake sarung, adzan dan hafalan surat pendek untuk anak-anak. Wah, gak nyangka ternyata kegiatan tim safari ramadhan kemarin berkesan baik dihati 8 santri yang diutus serta masyarakat Buol.

Nah, asik kan temen-temen. Ternyata Hubulo gak hanya tempat kita menuntut ilmu seharian duduk-duduk dikelas, tapi juga tempat kita berkarya menyalurkan bakat kita, berdakwah menyiarkan agama Islam juga mengamalkan ilmu yang kita dapatkan. Bener gak ? yaa, so pasti dong !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar