The Best Translator

English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 23 September 2010

Halal Bi Halal 1431 H

Seperti biasa, santri yang telah menghabiskan libur lebaran pastinya akan kembali lagi ke Pondok tercinta. Ya, tentunya mereka akan kembali ke rutinitas mereka menimba ilmu di ma'had setelah 1/2 bulan berlibur di rumah, menghabiskan hari-hari terakhir bulan penuh rahmat, pun juga bersilaturrahmi, saling memaafkan di hari raya.

Idul Fitri di Indonesia memang sangat berbeda dengan negara muslim lainnya. Mengapa?
Hal ini mungkin bisa dikarenakan tradisi 'mudik' juga keliling kampung ke sanak saudara untuk bisa bersua, saling memaafkan satu sama lain. Nah, selain itu bahkan ada juga acara-acara rentetan perayaan Idul Fitri ini yang kaitannya erat dengan maaf-maafan dan silaturrahmi. Halal Bi Halal.

Mulai dari pegawai kantor, pengurus dan anggota organisasi, sampai civitas akademika suatu sekolah terbiasa mengadakan acara seperti ini ketika mengawali kegiatan mereka setelah dipisahkan oleh kesibukan masing-masing dalam merayakan hari raya.

Pada tahun ini, Temu Silaturrahmi seperti ini pun diadakan kembali di Pondok Pesantren Hubulo. kali ini Panitia dari Ikatan Keluarga Pesantren Hubulo (selanjutnya, IKPH) turut mengundang Gubernur Gorontalo Ir. H. Gusnar Ismail MM dan Tokoh Masyarakat. Acara juga akan diisi oleh Stadium general oleh Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd dengan tema "Pesantren dan Pendidikan". InsyaAllah akan diselenggarakan pada hari Ahad, 26 September 2010 pukul 15.30 WITA s/d selesai di Pondok Pesantren Hubulo, Tapa, Bone Bolango.

Melalui postingan ini Panitia bermaksud mengundang seluruh civitas akademika Pondok Pesantren Hubulo, Wali santri, Alumni serta Keluarga Besar Pondok Pesantren Hubulo. Semoga diharapkan dengan ini Ukhuwah Islamiyah serta tali silaturrahmi bisa terus terjaga. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar