The Best Translator

English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 03 Mei 2009

Memacu Adrenalin lewat Outbond..



Sambil ngisi waktu kosong gara-gara banyak ustaz n ustazah yang lagi ngawas UN di sekolah lain, santri Hubulo ngikutin Outbond nih yang dibimbing langsung sama bapak-bapak tentara dari Batalyon Infanteri 713 Satyatama yang bermarkas di Kabupaten Gorontalo sana. Liat tuh, asik kan..

Kegiatan ini diadakan oleh Majlis Asatiz Pondok Pesantren Hubulo yang bekerjasama dengan Yonif 713 itu loh,,Dalam pembukaan acara ini, Ust. Abdul Basith Hanief S.E M.Pd selaku Dewan Pimpinan mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan yang memacu adrenalin ini mudah-mudahan santri bisa refresh dan yang paling penting mental disiplin mereka jadi kuat lagi. Ada 3 macam tantangan kemaren, Flying fox dan snipping, jambatan tali 2, trus ngerayap di jembatan tali 1. Flying fox katanya yang paling menantang anak santri, tapi baru berapa kali dicoba udah ada problem ma alatnya, akhirnya santri cuma bisa snapping doang deh di pos flying fox ini.Ngeri juga loh, soalnya tinggi banget, itu tuh pohon cemara deket lapangan basket. Karna ada 3 pos, santri dibagi jadi beberapa kelompok.


Disetiap pos pasti harus ada bapak tentaranya supaya aman. Di pos jembatan tali 2 ternyata hampir semua santri lolos, walopun ada juga sih beberapa santri yang teriak histeris gara-gara gak bisa jaga keseimbangan. Jembatan tali 2 ini memotong sungai Bulango yang deket jembatan pintu gerbang itu loh..Menurut para santri, jembatan tali 2 ini masih lumayan gampang. Tapi kalo ngerayap di jembatan tali 1 untuk nyebrangin sungai bolango tuh kaya'nya pada susah payah n ngos-ngosan banget. Ane aja sampe 2 kali gagal baru bisa yang ke-3 kalinya. Tapi luar biasanya banyak santri putri yang berhasil sampe di seberang loh ! keren kan..Oiya, santri juga dikasih materi PBB trus berbagi pengalaman sama bapak-bapak tentara,,Ternyata bapak2 ini gak sekejam yang kita kira, malah mereka suka bikin kita tertawa. Rupanya diantara mereka ada yang pernah tugas di Aceh n Poso, waw..Akhirnya, sebelum berpisah klub sepakbola Hubulo diajak tanding sama mereka..Walaupun cuma 2 hari,kamis n jum'at, tapi kegiatan kali ini sangat bermanfaat juga berkesan buat kita..Makasih bapak-bapak tentara atas pengalamannya...




2 komentar:

  1. Outbond msrpkan slah satu media utk mnmbina mental siswa mlalui ltihan fisik dan psikis. Jadi sudh saatnya santri Hubulo mnjadi santri yg bsa mandiri dan selalu pnya inisiatif ntk maju tnpa hrs geraknya para asatidz. Krn maju dn tidknya pndok salah satunya trgantung dari santrinya untk mmajukan almamaternya.

    BalasHapus
  2. Oh ga2 sx pa,,,
    Knp torang kmrn x ada acra bgni e???
    Oh mngkn Tanda hubulo smkn maju...
    Ok Hubulo majulah ke Muka

    BalasHapus