The Best Translator

English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 25 Agustus 2009

Gerak jalan asik juga...




17 Agustus kemarin menjadi momen yang sangat istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia. Yaps, pada hari ini, dulu pada tanggal 17 Agustus 1945 Ir. Soekarno memproklamasikan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Ternyata waktu itu sudah masuk bulan ramadhan loh, Subhanallah. Inilah salah satu kemuliaan dan keistimewaan bulan Ramadhan,yang membuat semangat para pemuda kita pada waktu itu semakin berkobar-kobar sehingga menculik Bung Karno dan Bung Hatta ke Rengas Dengklok untuk mendesak keduanya segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia.

Ngomong-ngomong soal HUT RI yang ke-64 ini, seperti biasa kesyukuran masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang dinyatakan dengan berbagai perlombaan terlihat meriah. Tak terkecuali di Kecamatan Tapa ini sebagai daerah dimana Hubulo berada. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kecamatan Tapa mengadakan lomba gerak jalan. Nah, kali ini kita ikut berpartisipasi lagi dengan mengutus 2 regu dari Madrasah Tsanawiyah dan 3 regu dari Madrasah Aliyah. Dengan persiapan yang matang oleh bimbingan kak Saleh, kak Floristiana dan kak Amira serta beberapa pengurus lainnya mereka mengikuti lomba ini dengan semangat.

Nah, walaupun sudah beberapa kali mengikuti dan meraih gelar juara lomba gerak jalan, tetapi sambutan masyarakat terhadap pasukan gerak jalan Hubulo tetap hangat dan meriah. Hal ini, katanya sih dikarenakan kekompakan, kerapian, dan kreativitas anak-anak Hubulo. Kenapa ? Hampir disetiap kerumunan masyarakat banyak sekali permintaan kepada santri untuk melakukan variasi. Banyak yang memberi tepuk tangan, ada juga yang hanya berceloteh, “dari pesantren dorang ini am, pe gaga skali juw”, atau bahkan ada juga yang senyum-senyum sampai tertawa terbahak-bahak. Wah-wah, bangganya jadi anak Pesantren yang kreatif. Walhasil juri pun tak lupa mengacungkan jempol setelah menulis nilai di blangko (ih, so’ tau banget sih ni penulis). Walaupun jarak yang mereka tempuh sangat jauh, tapi terlihat senyum anak-anak Hubulo masih mekar dari wajah mereka setelah lomba selesai.

Akhirnya, pada malam……………baik pasukan gerak jalan putra maupun putrid, Aliyah maupun Tsanawiyah mendapatkan peringkat ke 1 setelah berhasil menyisihkan pesaing-pesaingnya. Perjuangan yang berbuah kemenangan. Berakit-rakit kita kehulu, berenang-renag ketepian. Alhamdulillah…..



2 komentar:

  1. hubulo,,,,,,,,,
    you are is the best school,,,,
    membuat seluruh siswa kreatif dari berbagai bidang dan itu sudah saya rasakan diMA`HAD Hubulo ini,,,,
    I MISS seluruh kebersamaan d`hubulo,,,
    tingkatkan kekompakan dan kreatifitasnya

    BalasHapus