The Best Translator

English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 15 Agustus 2009

Khutbatul 'Arsy yang seru abisss.....


Senyum lebar terlihat dari beberapa santri baru yang sedang menuju gedung aula. Pada tanggal 19 dan 20 juli diadakan kuliah umum khutbatul 'arsy sebagai pekan perkenalan santri. Sebelum dilaksanakannya rentetan kegiatan pekan ta'aruf ini, Panitia yang seluruhnya kelas 6 serta beberapa santri kelas 5 dengan penanggung jawab Ust. Valiadh dan Ustazah Khaeratih Podungge mengadakan acara penyulutan Api Porsami dilapangan basket pada ahad malam yang berlangsung dengan meriah.


Seperti tahun tahun sebelumnya, selain diisi dengan penyampaian materi tentang kepesantrenan oleh majlis asatiz, tahun ini santri ikut memeriahkan kegiatan dengan lomba antar konsulat meliputi loma goyang balon, hadang (yang katanya diperlombakan tingkat provinsi), balap karung estafet,dll. mereka juga berlatih menyanyikan lagu-lagu wajib Pondok Pesantren Hubulo seperti Mars Hubulo, Mars Porsami, Oh Pondokku, Mensana In Corpore Sano, dan Mars Perkhutsy.
Pada tanggal 21 sampai 25 Juli diadakan Perkemahan Khutbatul 'Arsy ( Perkhutsy) yang ke-2. Seluruh santri yang terbagi menjadi beberapa regu berkemah di lapangan sepakbola Hubulo. Terlihat dari kejauhan gapura raksasa. Perkemahan ini diisi dengan beberapa kegiatan seperti outbond, gerak jalan, perlombaan, cross country, dan malam api unggun. Kali ini Hubulo bekerjasama dengan Kwartir Daerah Gorontalo untuk mengadakan fasilitas outbond beserta instrukturnya. Seluruh civitas akademika Pesantren Hubulo terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan outbond ini. "Seru banget,,jarang-jarang loh ngerasain hal kaya gini ", komentar salah seorang santri. Flying fox merupakan anjungan yang paling menarik dan menantang bagi peserta perkhutsy. Selain itu juga terdapat beberapa permainan ala outbond yang diarahkan oleh kakak kakak kita dari KWARDA Gorontalo.

Keesokan harinya setelah 2 hari melaksanakan kegiatan outbond, peserta mengikuti lomba gerak jalan yang cukup jauh rutenya. Dengan juri Majlis Asatiz, mereka unjuk gigi dengan berbagai kreasi variasi yang unik, keren, serta lucu, sedangkan panitia hanya memeriahkan suasana dengan gaya ala Alm. mbah Surip. Setelah selesai setiap regu bersaing dalam perlombaan seperti scrabble, paku liar dan bom air.

Hari berikutnya mereka mengikuti Cross Country menjelajah bukit Hubulo dan sekitarnya. Medan yang berat tidak mengurangi semangat dan keceriaan mereka. Setiap regu mengelurkan kreasi yel yel masing masing untuk memukau juri pada setiap pos. Tapi jangan salah, mereka juga dites pengetahuan tentang pramuka, umum dan agama.Mereka diuji kekompakan dalm menyelesaikan masalah disetiap pos.

Untuk menutup rangkaian kegiatan pekan perkenalan Khutbatul 'Arsy ini, Panitia mengadakan Apel Tahunan dilapangan basket. disini ditampilkan berbagai kreatifitas santri seperti tari saronde, senam ala santri, dan Pramuka oleh pasukan inti 1347.
PAsukan Inti 1347 menampilkan ketangkasan mereka dalam menyebrangi seutas tali, isyarat semaphore dan morse juga keahlian tali-temali dalam membuat tandu.

Malam api unggun menutup seluruh rangkaian acara ini. Walaupun terlihat lelah semua peserta masih semangat untuk menampilkan atraksi masing-masing regu dalam acara api unggun ini. Dalam acara ini juga Panitia memberikan penghargaan dan hadiah bagi para peserta baik dalam perlombaan per-konsulat maupun per-regu. Untuk mengetahui siapa sih juara umum konsulat silahkan main aja ke Hubulo,hehe...



2 komentar:

  1. asyiqqq ych !!!
    mw iqutan donk !!!!!!
    blh ??????

    BalasHapus
  2. waaawww kompaknya!!!!!!!
    mau donk..???!!!!

    BalasHapus